Fungsi Anti Static Bar XK600 Series pada Bag Making Machine


Anti static bar merupakan bagian penting dari banyak mesin industri terutama bag making machine. 


Tidak hanya pada bag making machine, banyak industri seperti printing, otomotif, bahkan tekstil yang memerlukan anti static sebagai alat untuk menjaga kualitas hasil mesin.


Terdapat banyak jenis anti static yang digunakan untuk kebutuhan industri. Salah satu anti static bar yang cocok untuk bag making machine adalah anti static bar XK600 Series.


Dengan menggunakan XK600 Series, bag making machine dapat terlindung dari masalah pelepasan muatan status selama proses kerja berlangsung dan meningkatkan efisiensi kerja.


Untuk penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana fungsi Anti Static pada Bag Making Machine, anda dapat memperhatikan hingga selesai ulasan artikel berikut.


Mengapa Anti Static Bar Penting dalam Bag Making Machine?





Bag Making Machine adalah pembuat kemasan otomatis yang dapat membuat lebih dari 60 kantong kemasan permenit. Sayangnya, proses yang cepat ini akan berisiko melepaskan muatan listrik statis yang dapat mengganggu hasil akhir pembuatan kantong kemasan.


Muatan listrik yang muncul dalam proses produksi bag making machine akan mengakibatkan proses stacking yang berantakan. Jika tidak segera ditangani, maka proses kerja akan berjalan tidak efisien.


Stacking (Penumpukan) pada bag making machine adalah proses pengumpulan kantong kemasan yang sudah dibentuk yang nantinya akan dimasukkan produk. Jika pada permukaan kantong terdapat muatan listrik statis atau ESD, kantong tidak akan bisa bertumpuk dan beterbangan keluar dari tempat stacking.


Masalah ESD pada proses bag making akan membuat operator harus merapikan kemasan yang berhamburan dan membuat jam kerja menjadi tidak produktif. Untuk mengatasi hal ini, diperlukan peralatan anti statis seperti anti static bar yang dapat menghapus muatan ESD saat proses stacking agar kemasan dapat bertumpuk dengan rapi. 


Anti Static Bar XK600 Series Solusi Listrik Statis Bag Making 


Produk anti static XK600 Series merupakan produk antistatic ionizer yang bekerja dengan cara mengeluarkan ion positif dan negatif pada nozzle untuk menetralkan muatan statis pada kemasan agar dapat bertumpuk dengan mudah. 


Beberapa Kelebihan Menggunakan Anti Static Bar XK600 Series


Akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan anti static bar tipe XK600 untuk proses kerja bag making machine, diantaranya :



Meningkatkan Efisiensi Produksi

Dengan menggunakan anti static bar XK600, mesin dapat beroperasi dengan lebih lancar dan lebih efisien tanpa harus terganggu masalah kantong kemasan yang berhamburan.


Menjaga dan Meningkatkan Produktivitas Kerja

Karena proses kerja yang berjalan dengan baik, para operator dapat lebih berfokus pada proses-penting saat produksi, sehingga produktivitas dan hasil kerja dapat lebih ditingkatkan.


Mengurangi Kemungkinan Bahaya atau Kerugian

Masalah listrik statis tidak hanya berpengaruh pada efisiensi proses produksi. Masalah listrik statis ini juga dikhawatirkan akan mengakibatkan beberapa masalah seperti kantong kemasan yang menyangkut  di mesin lain yang berpotensi menciptakan kerugian, bahkan bahaya pada proses produksi.


Harga yang Lebih Terjangkau

Anti Static Bar XK600 Series menawarkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dengan produk anti statis lainnya. Anda dapat menghemat pengeluaran perusahaan tanpa harus mengurangi kualitas produk andalan anda dengan Anti Static Bar XK600.


Dapatkan Segera!


Hubungi segera kontak yang tersedia di PT. Prima Mas Agung untuk melakukan trial anti static bar XK600 Series kami pada bag making machine perusahaan anda dan rasakan keuntungan sekarang.


0 on: "Fungsi Anti Static Bar XK600 Series pada Bag Making Machine"