Pallet Terbaik untuk Produk Farmasi


Primapallet.co.id - Pallet Terbaik untuk Produk Farmasi - Ketika berbicara tentang produk farmasi, semua aspek rantai pasokan, mulai dari manufaktur hingga distribusi, harus mematuhi kebijakan kontrol kualitas dan standar klinis yang ketat.





Risiko melanggar standar-standar ini tidak hanya membuat konsumen dan pasien sakit, tetapi juga potensi biaya penarikan kembali produk, dan kerusakan merek bagi pemasok dan distributor.





pallet plastik farmasi
RRH 1212




Di masa lalu, pabrik farmasi belum memasukkan palet sebagai bagian dari program kontrol kualitas. Sebagai hasil dari palet berkualitas buruk, produsen farmasi seperti Johnson & Johnson dan Pfizer telah mengeluarkan penarikan produk karena kontaminasi produk dari palet kayu.





Pallet Plastik Terbaik untuk Produk Farmasi





Pallet plastikhttps://www.primapallet.co.id/2014/05/pallet-plastik-spesifikasi-ukuran.html adalah alternatif yang aman untuk palet kayu di industri farmasi dan medis. Untuk informasi lebih lanjut tentang palet tingkat medis, bicaralah dengan tim Kami di (021) 29093930





Palet kayu memiliki risiko lebih tinggi untuk menyembunyikan bakteri, hama, atau jamur, sementara serpihan atau kuku yang menonjol memiliki potensi untuk merusak kemasan yang terbukti rusak.





Risiko keamanan dan produk palet kayu
Kriteria utama palet dalam industri farmasi adalah standar kebersihan klinis. Meskipun palet kayu berbiaya rendah, sekali pakai dan mudah diperbaiki, mereka bukan pilihan yang ideal untuk memenuhi kriteria ini.





Palet kayu memiliki risiko lebih tinggi untuk menyembunyikan bakteri, hama, atau jamur, sementara serpihan atau kuku yang menonjol memiliki potensi untuk merusak kemasan yang terbukti rusak.





Bahan kimia juga telah diterapkan pada permukaan palet kayu sebagai cara untuk menghancurkan hama atau melestarikan kayu. Potensi kontaminasi dari bakteri, hama, dan bahan kimia ini menimbulkan risiko kesehatan bagi konsumen dan risiko kewajiban kepada pemasok.





Pada tahun 2008, produsen farmasi Johnson & Johnson menarik kembali obat-obatan yang dijual bebas. (sumber berita) Perusahaan mengatakan bau itu disebabkan oleh bahan kimia yang disebut "2,4,6-tribromoanisole (TBA)," yang diterapkan pada palet kayu yang digunakan untuk mengangkut dan menyimpan bahan kemasan. Sumber TBA dilacak ke palet kayu yang digunakan untuk mengangkut obat.





Kejadian serupa melibatkan Pfizer pada tahun 2010, setelah laporan tentang bau yang sama pada obat kolesterol Lipitor. Ditemukan bahwa bau Lipitor juga disebabkan oleh kontaminasi TBA dari palet kayu, dan Pfizer terpaksa menarik kembali hampir 40.000 botol Lipitor sebagai hasilnya. Sejak itu, Pfizer memutuskan untuk beralih dari palet kayu ke palet plastik untuk menghilangkan risiko kontaminasi dari palet kayu di masa depan.





Manfaat pallet plastik di industri farmasi
Penggunaan plastik sebagai bahan untuk palet di industri farmasi menghilangkan risiko kontaminasi palet selama pengangkutan dan distribusi barang medis. Begini caranya:





Palet plastik lebih mudah dibersihkan dan disanitasi daripada palet kayu. Bahan plastik tidak menyerap air, sehingga kontaminasi permukaan mudah hancur selama proses sanitasi. Plastik adalah bahan lembam, membuatnya aman untuk digunakan di kamar bersih yang sangat sensitif dan fasilitas manufaktur.





Serangga dan hama tidak dapat hidup di dalam bahan kayu, dan tidak ada pestisida yang diperlukan untuk perawatan terhadap hama ini.
Tidak diperlukan penggunaan bahan kimia, seperti TBA, untuk merawat dan melestarikan bahan palet. Palet plastik tidak memiliki risiko merusak kemasan karena kuku atau serpihan yang menonjol.





Tanpa risiko kontaminasi, penggunaan palet plastik akan mengurangi risiko keseluruhan untuk penarikan kembali produk dan tanggung jawab umum dari kontaminasi.





Primapallet menyediakan palet siap pakai berkualitas tinggi yang memenuhi semua kriteria yang diperlukan:
- Mudah dibersihkan dan disanitasi
- Risiko kontaminasi rendah
- Kualitas ekspor
- Konstruksi berkualitas; tidak ada kuku atau serpihan
- Bebas bahan kimia
Baca 4 alasan utama mengapa menggunakan pallet plastik.





Properti ini membuat transportasi produk farmasi aman dan mengurangi risiko denda, penarikan kembali, dan tanggung jawab umum untuk pemasok atau distributor.


0 on: "Pallet Terbaik untuk Produk Farmasi"