Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah

Primapallet.co.id - Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah. Pada kali ini primapallet akan memberikan tips kepada para pengunjung, tentang tip memilih pallet plastik sehingga Anda akan mendapatkan pallet plastik pilihan yang berkualitas dan harga pun murah terjangkau.Dengan tips ini, kami harap Anda tidak lagi salah dalam memilih pallet plastik.

Kalau kita sebelumnya pernah membahas tentang spesifikasi, ukuran dan tipe pallet plastik kemudian bahan pembuat pallet kali ini kita akan melihat cara memilih pallet plastik. Secara garis besar dalam penggunaannya pallet plastik dapat dibagi menjadi 2 yaitu:
A. Pallet pangiriman dan 
B. Pallet gudang atau Produksi.


Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah


A. Pallet Pengiriman
Pallet plastik pengiriman adalah pallet yang digunakan untuk pengiriman barang, baik itu pengiriman lokal maupun ekspor impor. Untuk pallet pengiriman ini pun juga di bagi menjadi dua, yaitu pallet pengiriman kembali dan pallet pengiriman tidak kembali.

1.Pallet Pengiriman Kembali

Pallet ini di gunakan untuk mengirim barang atau produk setelah barang sampai pallet akan di bawa kembali pulang, contohnya, pengiriman bata hebel/bata putih, pengiriman alat/barang berat. Pallet plastik yang digunakan disini biasnya pallet medium duty, seperti ES 1210, Pallet NS 1111 D

 
Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah


2.Pallet Pengiriman tidak kembali
Dalam pengiriman ini pallet plastik tidak di bawa pulang kembali tapi ditinggall bersama barang yang dikirim, dalam hal ini fungsi pallet sebagai alas kemasan atau pallet diwraping menjadi satu dengan barang. Ini biasanya terjadi dalam pengiriman barang ekspor keluar negeri atau juga bisa terjadi di dalam negeri, mislanya pengiriman bahan mentah produk,bijih plastik, bijih besi.
Misalnya: Pallet Plastik D4 1111 11, pallet D4-1111-6,


Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah
 

Untuk pengiriman tidak kembali dalam negeri ini, Anda pilihan pallet plastik bekas, tentu saja pallet bekas yang kita maksud pallet bekas yang masih dalam kondisi bagus atau berkualitas. Ini bisa menggunakan pallet plastik bekas ukuran:
110 x 110 x 12 cm
110 x 110 x 15 cm
130 x 110 x 15 cm

 
Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah


B.Pallet Gudang atau Produksi
Pallet gudang atau produksi adalah pallet plastik yang digunakan untuk penyimpanan di gudang dan membantu distribusi dalam proses produksi. Pallet yang masuk disini adalah pallet plastik medium duty, heavy duty dam hygiene duty, karena tipe-tipe pallet ini memiliki kemampuan untuk bisa digunakan sebagai alas tatakan barang secara racking dan kuat atau tahan lama sehingga tidak mudah rusak.

Selain pallet plastik kuat juga memiliki desain atau bentuk yang mempermudah proses handling, baik itu menggunakan hand pallet maupun forklift. Untuk kebutuhan ini sebaiknya menggunaka pallet plastik bertipe M, dengan model ada kaki-kaki di bagian bawah, atau bertipe non reversibel.:
Misalnya : Pallet plastik ES 1210, Pallet NRH 1212

Harga pallet plastik pengiriman dan pallet gudang selisih harganya cukup banyak dikarenakan material yang digunakan berbeda untuk Pallet Plastik pengiroman menggunakan material Recycle atau daur ulang sedangkan pallet gudang menggunakan material campuran HDPE atau HDPE Virgin.

Setelah Anda mememahami tentang dua tipe pallet tersebut Anda tinggal menyesuaikan dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena untuk pallet plastik pengiriman ada banyak pilihan ukuran, sehingga dengan banyak pilihan ini Anda semakin mudah untuk meilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Primapallet menjual berbagai jenis Pallet Plastik berkualitas dengan harga bersaing dan ukuran beragam. Dengan memilih pallet plastik secara tepat tentu akan lebih menghemat anggaran Anda

0 on: "Tips Memilih Pallet Plastik Berkualitas dan Harga Murah"