Inilah Jawaban Pertanyaan Anda Seputar Pallet Plastik

Primapallet.co.id - Primapallet sudah bertahun-tahun melayani penjualan pallet plastik dari berbagai merek, baik merek lokal maupun merek luar negeri, baik itu pallet baru maupun pallet plastik bekas. Untuk pengiriman pun juga bermacam-macam mulai yang berada di sekitar Cikarang, bandung, tangerang, Yogyakarta, Cilegon maupun sampai ke kalimantan dan sumatera.


Inilah Jawaban Pertanyaan Anda Seputar Pallet Plastik

Tak heran kalau banyak customer kita yang bertanya tentang pallet plastik primapallet, mulai dari kualitas produk, tipe-tipe produk dan juga ukuran pallet plastik, sampai pada teknis pengiriman berikut inilah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut:

Beli pallet plastik atau sewa pallet plastik, mana yang kebih bagus?

Tergantung kebutuhan Anda, apabila pallet plastik yang akan Anda gunakan untuk jangka waktu lama bahkan kalau bisa selamanya, apalagi digunakan untuk tatakan racking di gudang maka lebih baik beli pallet plastik. Dengan memilih pallet yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pallet yang akan Anda gunakan awet dan tahan lama.
Tetapi kalau hanya digunakan untuk jangka waktu tertentu, misalnya hanya untuk 3-5 bulan lebih baik sewa pallet plastik.

Apakah harga pallet plastik lebih mahal daripada pallet kayu?
Harga awal memang pallet plastik lebih mahal dari pada pallet kayu, akan tetapi kondisi pallet kayu akan semakin bertambah buruk seiring waktu meski dengan perawatan yang baik, sedangkan plastik akan tetap memiliki ukuran dan kekokohan yang sama dengan perawatan yang lebih minim.

Membeli pallet plastik berarti Anda mendapatkan kualitas yang sebanding dengan harga yang Anda keluarkan.Satu pallet plastik saja dapat bertahan hingga 10 tahun. Membeli pallet plastik berarti ada telah berinvestasi. Anda mengeluarkan cukup banyak uang di awal untuk mendapatkan servis selama 10 tahun atau lebih. Pallet kayu memang lebih murah namun Anda harus sering menggantinya.

Bagaimana cara mengetahui kalau pallet yang saya beli cocok untuk produk perusahaan saya?
Pallet plastik dibuat dengan desain khusus, yaitu didesain menyesuaikan kebutuhan pengguna, maka dari itu ada pallet one way series, medium duty, hygiene duty sampai heavy duty.

Keempat tipe pallet plastik tersebut, pada umumnya memiliki tiga kapasitas yaitu kapasitas beban statis (muatan maksimal yang dapat ditahan oleh pallet ketika diletakkan pada permukaan padat), beban dinamis (muatan maksimal dapat menampung beban saat dipindahkan oleh forklift), serta racking load, yaitu beban maksimal yang dapat dimuat oleh pallet saat disusun.

Semua pallet plastik memiliki batas aman yang memastikan bahwa Anda memberikan muatan pada batas yang dapat diterima pleh pallet. Dan setiap pallet memiliki kapasitas beban statis dan beban dinamis, dengan demikian kita bisa menggukur apakah produk kita cocok untuk pallet plastik yang kita pilih. Pallet kayu tidak dapat menjamin kapasitas muatan produk Anda baik yang baru maupun yang digunakan kembali.

Berbeda dengan pallet kayu, kayu belum tentu memiliki berat yang sama di setiap sisinya sehingga pallet plastik bisa jadi memiliki kapasitas beban statis dan beban dinamis yang berbeda. Beberapa bulan kemudian, Anda tidak dapat menentukan apakah kapasitasnya akan sama dan konsekuensi seperti apa yang dapat terjadi.

Apakah pallet plastik mudah pecah terkena garpu forklift atau hand pallet
Setiap produk termasuk pallet didesain sedemikian rupa agar bisa membantu pekerjaan secara efektif. Apabila digunakan dengan cara yang benar tentu saja akan awet, begitu juga dengan pallet kayu, kalau cara menggunakannya tidak benar pasti akan cepat rusak juga. Baca beberapa penyebab pallet plastik rusak.

Apabila Anda ingin tahu lebih banyak tentang pallet plastik produk kami, segera hubungi kami, atau kunjungi kami di di Primapallet.co.id. Agar Anda semakin yakin silakan Anda juga bisa baca mengapa harus pallet plastik?

0 on: "Inilah Jawaban Pertanyaan Anda Seputar Pallet Plastik"