Menjaga Pallet Plastik Agar tetap Awet Tahan Lama

Primapallet.co.id. Pallet plastik memang sangat rawan terhadap kerusakan jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik, apalagi kalau sudah bertemu foarklift. Seberapa pun kuatnya pallet plastik, kalau tiap hari digunakan dan operator forkliftnya tidak hati-hati, pallet pasti akan cepat rusak.

Sebenarnya untuk menjaga pallet plastik agar awet dan tahan lama tidaklah terlalu sulit. Kita harus bisa memperlakukan pallet dengan benar, baik dari awal pemilihan jenis pallet plastik yang akan digunakan, cara penggunaan, dan penyimpanannya.

Menjaga Pallet Plastik Agar tetap Awet Tahan Lama


Jika kita mampu menjaga pallet plastik dengan baik, tentunya hal ini bisa memberikan dampak terhadap efisiensi perusahaan, terutama untuk penggunaan pallet plastik dalam jangka panjang. Beberapa tips sederhana agar pallet plastik tetap awet dan tahan lama, antara lain :

Memilih Tipe Pallet Plastik yang Tepat
Sesuai dengan peruntukkannya, terdapat beberapa jenis plastik yang digunakan untuk membuat pallet tersebut. Untuk pallet plastik yang digunakan menempatkan produk dengan beban yang cukup berat, tentunya diperlukan plastik yang kuat. Plastik jenis ini biasanya digunakan untuk membuat pallet beberapa produk diatas 100 Kg. Misalnya pallet plastik HDPE , pallet plastik Heavy Duty. Sedangkan untuk pallet yang digunakan menyimpan produk dengan kekuatan yang tidak terlalu besar, Anda bisa menggunakan pallet plastik medium duty atau one way.

Cara penggunaan pallet plastik
Ada kalanya penggunaan pallet plastik yang sembarangan mengakibatkan pallet tersebut mudah rusak, lepas, patah, atau hancur. Rata rata penggunaan yang dilakukan secara serampangan akan mengakibatkan ekonomi biaya tinggi bagi perusahaan, terutama pallet. Oleh karena itu, dalam penggunaan pallet tersebut haruslah berhati hati, jangan dilempar, menaruh secara perlahan lahan, dan yang penting adalah sesuaikan dengan beban yang ada diatasnya.

Penyimpanan Pallet plastik
Sebagai salah satu produk yang terbuat dari plastik, maka pallet akan lapuk, karena kena air dan panas yang terlalu sering. Untuk menghindari semua hal tersebut, simpanlah pallet plastik di tempat yang kering, bersih, dan tidak lembab. Penyimpanan pallet plastik di tempat terbuka kurang direkomendasikan, karena selain kurang enak dipandang, penyimpanan pallet diruangan terbuka akan lebih mudah merusak pallet.

0 on: "Menjaga Pallet Plastik Agar tetap Awet Tahan Lama"