Jenis-Jenis Pallet Plastik

Jenis-Jenis Pallet Plastik- Ada berapa jenis pallet plastik? Kalau sebelumnya kita bahas jenis pallet, kali ini kita akan membahas Jenis-jenis pallet plastik. Pallet plastik hadir dalam berbagai gaya dan ukuran yang berbeda, tergantung pada kebutuhan pelanggan. Inilah kelebihan pallet plastik, bisa dibentuk sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Palet yang diproduksi dari plastik menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan yang diproduksi dari kayu. Mereka tahan terhadap air, serangan serangga, dan jamur dan mudah dalam perawatan. Model plastik tahan lama dan dapat digunakan kembali.

Pallet juga mudah dibersihkan, membuatnya cocok untuk persyaratan yang lebih higienis, termasuk industri makanan dan farmasi. Pallet plastik dapat dibuat dari komponen daur ulang dan juga dapat didaur ulang sendiri jika tidak diperlukan lagi.

Klasifikasi jenis pallet yang dibuat Primapallet ini tentu saja berdasarkan jenis pallet yang secara nyata ditemukan di lapangan, terutama di Indonesia. Jadi mungkin klasifikasi kami berbeda:

1. Pallet Kecil
Pallet plastik jenis ini memang memiliki ukuran yang lebih kecil dari pada pallet standar, karena ukurannya kecil. Ukuran terkecil pallet adalah 74 x 74 x 13 cm, sedangkan yang terlebar ukuran 76 x 76.

2. Pallet Mangkok
Pallet jenis ini merupakan pallet plastik yang paling menghemat ruang penyimpanan, karena pallet bisa saling ditumpuk. Pallet ini juga sering digunakan untuk pengiriman barang, baik ke luar negeri maupun di dalam negeri.

3. Pallet Cargo/Pengiriman
Pallet cargo atau pengiriman adalah ukuran standar palet yang digunakan untuk mengangkut barang. Banyak perusahaan menggunakan pallet ini untuk mengimpor barang. Ini menjadikannya jauh lebih cepat dan lebih mudah bagi perusahaan pengimpor. Palet ini juga lebih mudah diangkut dan dipindahkan di sekitar gudang menggunakan peralatan standar. Ini mengurangi biaya transportasi barang dan meningkatkan tingkat produktivitas.

4. Pallet Drum
Pallet jenis ini secara khusu digunakan untuk alas produk berupa drum. Secara desain pallet ini memiliki bentuk yang berbeda dengan bentuk pallet pada umumnya.

5. Pallet Heavy Duty
Pallet jenis ini sering digunakan untuk khusus barang-barang berat, dalam kondisi statis bisa menahan beban sampai 6-7 ton. Sebagian besar pallet ini dibuat dari bahan plastik HDPE murni, sehingga body kuat sangat kokoh dan bisa digunakan juga untuk tatakan racking di gudang.

6. Pallet Hygienes
Jenis pallet ini selalu ditandai dengan bentuk penampangnya yang rata atas tanpa lubang. Berbeda dengan pallet yang lain yang penampangnya berbentuk jaring, kalau pallet ini sama sekali tidak ada lubang alias flat. Beberapa bentuk pallet ada yang disertai dengan ruber anti slip, baik kecil berbentuk bulat maupun panjang.

7. Pallet Unik
Jenis pallet yang satu ini memang memiliki desain yang agak unik dan juga berbeda, pallet biasa digunakan untuk tatakan gudang, pengiriman barang.
a. Pallet Wajik
Meskipun bentuknya terlihat sangat kuat pallet ini tidak bisa digunakan untuk tatakan racking di gudang, karena terbuat dari bahan HDPE Mix.

b. Pallet EN4 1208

c. Pallet N4 1311 SL

Pallet jenis ini memiliki desain seperti pallet lainnya, berwarna hitam dengan tipe jaring, namun pada bagian atas/bagian penampang memiliki luas yang lebih lebar dibandingkan pada bagian kaki. Pallet ini cocok sekali digunakan untuk konsumen yang ingin mencari alas tatakan pallet yang lebih luas alasnya.

d. Pallet Bekas 1200 x 1000 x 120 mm
Demikianlah Jenis-Jenis Pallet Plastik yang telah beredar di pasaran, semoga bisa memberikan inspirasi bagi para pencari pallet plastik. Apabila ingin tahu lebih banyak tentang jenis pallet tersebut segera hubungi team sales kami, Kyky, di nomor: (021) 2909-3930 atau WA 081315703839.

0 on: "Jenis-Jenis Pallet Plastik"