Harga Pallet Plastik

Primapallet.co.id - Berapa harga pallet plastik apakah sama dengan harga pallet kayu? Harga pallet murah biasanya selalu diburu para konsumen. Lalu Adakah distributor pallet yang menjual pallet plastik dengan harga murah?  Tak hanya murah, pallet yang dijual juga berkualitas.

Pallet kayu biasanya harga lebih murah dibandingkan dengan pallet plastik. Kalau pallet kayu bisa dibeli dengan harga di bawah Rp 100.000,- per pcs, sedangkan harga pallet plastik di atas Rp 100.000,- per pcs. Melihat perbandingan harga tersebut mungkin Anda akan lebih memilih pallet kayu karena menurut Anda lebih murah.

Harga Pallet Plastik

Tapi tunggu dulu…. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli yang murah adabaiknya Anda pertimbangakan perbandingan antara kedua pallet tersebut:

1. Pallet plastik Bersih dan higienis, palet plastik bebas dari bug, bakteri, jamur. Sedangkan pallet kayu agar terbebas dari semua itu dibutuhkan biaya perawatan tersendiri.  Belum lagi resiko kesehatan dan keselamatan diri mereka sendiri . Banyak industri pertanian dan produsen makanan sekarang menggunakan palet plastik karena alasan ini.

2. Palet plastik memiliki umur lebih panjang dibandingkan pallet kayu.
Pallet plastik memiliki umur pemakaian yang lebih lama, karena tidak mudah melengkung , menyusut atau patah , dan dapat digunakan dalam segala kondisi iklim. Mereka juga tidak memiliki sekrup, paku atau pengencang , yang semuanya dapat melonggarkan, yang bisa menyebabkan kerusakan atau risiko cedera.

Jadi apabila pallet plastik bisa Anda gunakan dalam jangka waktu 1 tahun, kalau pallet kayu mungkin dalam setahun tersebut sudah membutuhkan perawatan, bahkan bisa jadi pallet kayu sudah Anda ganti 2-3 kali.

Contoh kasus:

4 Pallet Plastik
harga awal Rp 230.000,- x 4 =  Rp 920.000,-
Di akhir tahun karena pallet plastik kuat dan umur panjang harga tetap sama


4 pallet kayu
Harga awal  Rp 90.000 x 4= Rp 360.000 x 3 = Rp 1.080.000,-
Di akhir tahun karena rusak dan diganti 3 kali maka total biaya yang Anda keluarkan di akhir tahun menjadi Rp 1.080.000,-


Pada awalnya harga pallet kayu terlihat lebih murah, tetapi karena kita kurang memperhatikan masalah jangka waktu pemakaian dan biaya perawatan yang nanti akan dikeluarkan, ternyata pada akhir tahun total biaya yang dikeluarkan jauh lebih mahal dari pada pallet plastik.

Jadi, apakah harga pallet kayu lebih murah daripada harga pallet plastik?
Keputusan ada di tangan Anda. Dan jangan mudah tergiur dengan harga murah, namun yang Anda korbankan adalah kualitas produk Anda. Pallet Plastik, Pallet Plastik Sanko, Jual Pallet Plastik. Yang mencari pallet plastik murah bisa coba pallet plastik bekas.

0 on: "Harga Pallet Plastik"