Harga Pallet Plastik Lebih Murah dari pada Pallet Kayu

Primapallet.co.id – Sebagian orang masih punya pendapat bahwa harga pallet kayu lebih murah daripada pallet plastik, apakah benar demikian? Di harga awal pallet kayu memang lebih murah, tetapi kalau diukur dari jangka waktu pemakaian, dan melihat tidak adanya biaya perawatan, terbukti harga Pallet Plastik Lebih Murah dari pada Pallet Kayu

Pallet adalah salah alat yang sangat dibutuhkan dalam kebutuhan logistik perusahaan, Pallet yang kita kenal selama ini kebanyakan adalah Pallet yang terbuat dari kayu. Fungsi Pallet salah satunya adalah untuk menahan beban logistik yang beratnya bervariasi, tetapi lebih banyak digunakan sebagai alas penyimpanan logistik dengan beban yang berat.

Logistik yang disimpan sebagai kebutuhan persediaan atau cadangan perusahaan kita harus mampu digunakan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan, sehingga kita membutuhkan Pallet yang bisa dipergunakan untuk jangka waktu yang lama, tidak hanya sekali pakai.

Harga Pallet Plastik Lebih Murah dari pada Pallet Kayu


Bercermin dari dua fungsi Pallet tersebut, yaitu menahan beban berat dan digunakan untuk durasi waktu lama, maka sangat penting bagi kita untuk memilih jenis Pallet yang bisa diandalkan untuk perusahaan kita, sehingga proses penyimpanan logistik dapat efektif dari sisi fungsi dan efisien dari sisi biaya.

Pallet dengan bahan yang terbuat kayu yang selama ini banyak tersedia ternyata mempunyai kelemahan dalam merealisasikan semangat efektif dan efisien bagi Perusahaan, karena bahan kayu mudah diserang oleh Rayap sehingga mudah rusak dan tidak tahan lama.

Selain rayap, mudahnya material kayu menyerap air tidak bisa kita andalkan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dari hancurnya Pallet tersebut apabila terkena genangan air.

Agar pallet kayu awet dan terhindar dari rayap, jamur, dan air dibutuhkanlah biaya tambahan. Jadi Anda bisa menghitung dari harga beli pallet, plus biaya perawatan, belum kalau pallet rusak dan harus diganti, tentu hargnya akan menjadi lebih mahal daripada pallet plastik. Hal ini tidak berlaku untuk pallet plastik karena sifat pallet plastik anti rayap, anti jamur, anti air dan daya tahan lama.
Jadi, terbukti bahwa harga Pallet Plastik Lebih Murah dari pada Pallet Kayu.

0 on: "Harga Pallet Plastik Lebih Murah dari pada Pallet Kayu"