Pallet Plastik

Apa itu pallet plastik? Berikut adalah arti pallet plastik, tipe pallet plastik. Alat ini banyak digunakan di pergudangan, pabrik dan industri pengiriman. Sebagian ternyata masih ada yang belum tahu apa itu pallet plastik.


Sejak penemuannya pada abad ke-20, penggunaan pallet plastik telah secara dramatis menggantikan bentuk-bentuk tatakan yang lebih tua seperti kotak kayu atau pallet kayu, karena pallet jenis ini bisa bekerja dengan baik biasanya digunakan untuk pengiriman massal

Pallet plastik merupakan sebuat wadah atau tatakan yang difungsikan sebagai alas dalam menata dan memindahkan hasil produksi atau beban yang akan diangkat menggunakan hand pallet, stacker atau pun forklift.

Pallet ini sangat dibutuhkan dalam kebutuhan logistik perusahaan, yang anda kenal selama ini kebanyakan adalah pallet yang terbuat dari kayu. Fungsi pallet salah satunya adalah untuk menahan beban logistik yang beratnya bervariasi.

Pallet Plastik merupakan salah satu jenis pallet yang terbuat dari plastik. Memiliki bentuk kotak yang yang memiliki bentuk sama sisi disetiap sudutnya. Dibuat dengan cara di cetak secara moulding.










Arti pengertian tipe pallet plastik
Jenis Pallet Plastik


Pallet Plastik Sangat cocok digunakan untuk membantu kinerja operasional di pabrik, pergudangan, maupun industri lain yang membutuhkan. Pallet ini sangat dikenal baik oleh perusahaan-perusahaan farmasi dan perusahaan makanan, karena sifatnya yang higienis dan mudah dibersihkan.









Arti pengertian tipe pallet plastik
Contoh Penggunaan Pallet Plastik

Pallet plastik tersedia dalam berbagai tipe dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai yang ekstra ringan sampai yang berat dan sangat kokoh. Berdasarkan tipenya, pallet plastik dapat dibedakan menjadi:

Tipe Pallet Plastik



  1. Pallet Plastik One Way Series

  2. Pallet Plastik Medium Duty series

  3. Pallet Plastik Heavy Duty Series

  4. Pallet Plastik Hygiene Duty Series


Selain istilah Pallet plastik juga dikenal pallet plastik bekas. Pallet bekas adalah palet plastik yang sudah pernah dipakai untuk tatakan gudang atau pengiriman barang.  Kondisi pallet bekas bervariasi, ada yang masih 90%, 80 %, bahkan ada yang suadh rusak dan harus didaur ulang.

Pallet plastik bekas dalam kondisi 80% dan 90% inilah yang masih layak pakai, sehingga masih bisa digunakan.

0 on: "Pallet Plastik"