Cara Merawat Anti Static Bar (Metode Perawatan Anti Static)

cara merawat produk anti static



Dalam penggunaannya, anti static bar atau static eliminator merupakan produk yang tidak hanya perlu diperhatikan tentang penggunaannya, tapi juga masalah perawatan produk agar static eliminator dapat digunakan dengan maksimal dan dalam jangka waktu yang lebih panjang.


Proses kerja anti static bar atau ionizer sangat mempengaruhi hasil produk dan produktivitas kerja pada proses manufaktur. Karena masalah tersebut, penting bagi para pelaku bisnis yang menggunakan anti static memahami perawatan terbaik produk statis.


Pada pembahasan kali ini, kami akan membahas beberapa hal yang perlu diketahui untuk menjaga atau merawat anti static bar ionizer manufaktur.


Tips Menjaga Anti Static Bar Tetap Optimal


Berikut beberapa perawatan yang dapat dilakukan untuk melakukan perawatan terbaik untuk produk anti static ionizer  :

Memastikan Power Supply

Pastikan kabel grounding power supply telah terhubung dengan baik. Untuk berjaga-jaga, transformator juga harus memiliki grounding yang baik, serta knob grounding harus dipastikan kekencangannya sebelum digunakan.


Selain itu, sumber ionizer udara yang digunakan harus difilter dengan baik. Jika perlu, anda dapat menggunakan filter sekunder atau filter tambahan. Jika filter tidak dibersihkan tepat pada waktunya, dikhawatirkan beberapa penyebab masalah seperti debu/mikrodebu, atau air dari luar.


Jika debu atau beberapa masalah lain masuk ke dalam filter, dikhawatirkan akan terjadi masalah seperti ionisasi yang membentuk seperti sarang lebah atau honeycomb. Hal ini berpotensi untuk membuat kerja anti static bar menjadi semakin berkurang bahkan seperti tidak berfungsi.


Penyesuaian Electrostatic Effect

Anda dapat melakukan beberapa penyesuaian pada  anti static bar seperti melakukan pengaturan tekanan udara,Tekanan udara. Tekanan yang sangat direkomendasikan untuk digunakan berkisar 0,3Mpa-0,7Mpa.


Selain itu, anda juga dapat melakukan beberapa penyesuaian seperti penyesuaian jarak nozzle ataupun angle ionisasi yang tepat.

Perawatan Harian Anti Static Bar

Selain melakukan beberapa pengaturan, anda juga dapat melakukan beberapa perawatan lain pada anti static bar yang anda miliki salah satu caranya adalah dengan membersihkan membersihkan jarum ion udara dan ruang jarum ion.


Untuk mendapatkan pembersihan yang maksimal, disarankan untuk anda melakukan pembersihan dengan menggunakan alkohol dibandingkan hanya menggunakan air saja.


 Saat membersihkan, matikan daya terlebih dahulu, kemudian gunakan kamera untuk membuka penutup plastik kecil (juga disebut sebagai akselerator udara) pada bagian depan kepala pistol udara ion. Gunakan kapas yang dicelupkan dalam alkohol anhidrat untuk membersihkan jarum ion dan beberapa bagian lain di dalamnya. 


Dengan melakukan minimal perawatan-perawatan yang sudah disebutkan di atas, anda tidak hanya dapat meningkatkan efek penggunaan, tetapi juga memperpanjang masa pakai.


Lindungi Produk Anti Static Industri Anda


Lakukan perawatan produk anti static bar dengan rutin agar produksi manufaktur industri anda dapat berjalan dengan maksimal. Lakukan beberapa cara seperti yang sudah dijelaskan ataupun lakukan pembersihan-pembersihan kecil minimal melakukan pembersihan nozzle ion secara berkala.


Dapatkan Produk Anti Static Bar Berkualitas dan Tahan Lama


Jika anda membutuhkan anti static bar harga terjangkau dengan kualitas yang baik dan tahan lama, ataupun produk lain seperti air shaft atau viscosity controller. Anda dapat langsung mengunjungi situs web tersedia dan hubungi kontak tersedia untuk mendapatkan informasi dan harga produk terbaik.


0 on: "Cara Merawat Anti Static Bar (Metode Perawatan Anti Static)"