Ukuran Pallet Plastik Bekas

- Tidak ada komentar
Primapallet.co.id - Ukuran Pallet Plastik Bekas. Pallet plastik memang berbeda dengan pallet plastik jenis pallet lainnya. Pallet yang terbuat dari bahan plastik ini memiliki banyak tipe dan ukuran. Untuk pallet plastik baru ada 4 tipe, yaitu one way series, medium duty, heavy duty dan hygiene duty. Sedangkan untuk pallet plastik bekas terdiri dari banyak ukuran, mulai dari ukuran terkecil, ukuran standart sampai dengan ukuran besar.

Ukuran Pallet Plastik Bekas

Pengertian Ukuran

Sebelum kita lebih jauh membahas ukuran pallet plastik bekas, mari kita pahami dulu dengan yang dimaksud ukuran pallet. Pallet plastik biasanya berbentuk balok atau kubus yang meiliki ukuran panjang, tinggi dan lebar, seperti contoh gambar berikut ini. Untuk contoh pallet plastik bekas di bawah ini terlihat, Lebar = 1000 mm, panjang= 1200 mm, sedangkan tinggi 160 mm. Jadi, pallet platstik bekas di bawah ini memiliki ukuran: 1000 mm x 1200 mm x 160 mm. atau 100 cm x 12o0 cm x 16 cm.

Ukuran Pallet Plastik Bekas.
Pallet plastik setelah digunakan biasa disebut pallet plastik bekas. Setelah pallet plastik ini di jual di pasaran pallet bekas akan lebih dikenal dengan nama ukurannya, dari pada tipenya. Karena saat berkumpul di pengepul pallet dari berbagai merek akan berbaur menjadi 1 sehingga pallet-pallet ini akan dikalsifikasikan berdasarkan ukurannya yang sama. Sebagai contoh untuk pallet plastik di atas akan menjadi: pallet plastik bekas 1200 x 1000 x 160 mm, tipe M.

Ukuran Pallet Plastik Bekas


Jadi, kalau Anda membeli pallet plastik bekas berukuran 110 x 110 x 15 cm sebanyak 100 pcs artinya: pallet plastik bekas ini memiliki panjang 110 cm, lebar 110 cm dan tinggi 15 cm dan 100 pc ini bisa terdiri dari berbagai merek pallet plastik. Kecuali, Anda memang meminta semua pallet seragam dari 1 merek tertentu, misalnya merek pallet plastik palletplastik.id

Ukuran Pallet Plastik Bekas


Ukuran-ukuran Pallet Plastik Bekas
Ukuran pallet plastik bekas beraneka ragam, mulai dari ukuran pallet terkecil yaitu dengan panjang 74 cm sampai dengan ukuran 150 cm. Untuk tinggi pallet mulai dari ukuran 12 cm - 16 cm.
Berikut adalah ukuran pallet plastik bekas:

Pallet Ukuran 74 x 74 x 13 cm
Pallet Ukuran 100 x 100 x 12 cm
Pallet Ukuran 105 x 105 x 14 cm
Pallet Ukuran 110 x 110 cm x 12 cm
Pallet Ukuran 110 x 110 cm x 14 cm
Pallet Ukuran 110 x 110 cm x 15 cm

Pallet Ukuran 120 x 80 cm x 15 cm
Pallet Ukuran 120 x 100 cm x 12 cm
Pallet Ukuran 120 x 100 cm x 15 cm
Pallet Ukuran 120 x 100 cm x 16 cm

Pallet Ukuran 130 x 110 cm x 12 cm
Pallet Ukuran 130 x 110 cm x 13 cm
Pallet Ukuran 130 x 110 cm x 15 cm

Pallet Ukuran 140 x 110 cm x 12 cm
Pallet Ukuran 140 x 110 cm x 10 cm
Pallet Ukuran 150 x 120 cm x 15 cm

Dari hasil pengamatan kami, belum ada pallet plastik bekas dengan tinggi di bawah 100 cm, hal ini tentu saja disesuaikan dengan ukuran lubang pallet agar bisa dimasuki garpu handpallet atau forklift.
Ukuran pallet plastik ini banyak bisa digunakan di semua hampir semua sektor industri dan usaha, bahkan untuk kebutuhan pengiriman barang mernggunakan container. Baca jenis-jenis pallet untuk megetahui jenis pallet yang ada di Indonesia.

Jual Pallet Plastik Heavy Duty Ukuran 150 x 120 x 15 cm Harga Terjangkau

- Tidak ada komentar
Primapallet.co.id Jual Pallet Plastik Heavy Duty Ukuran 150 x 120 x 15 cm Harga Terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari pallet plastik heavy duty untuk tatakan barang-barang berat, untuk tatakan racking atau pallet racking dengan ukuran panjang 150 cm, lebar 120 cm dan tinggi 15 cm, segera hubungi primapallet. Kami menjual pallet plastik heavy duty berwarna kuning dengan harga terjangkau.

Harga pallet plastik heavy duty selama ini dikenal mahal, sebenarnnya harga yang akan Anda bayar akan sepadan dengan kegunaan dan kualitas barang yang akan Anda dapatkan. Pallet plastik heavy duty biasanya dibuat dari bahan yang memang benar-benar berkualitas dan kokoh sehingga mampu mengangkat produk-produk berat.

Jual Pallet Plastik Heavy Duty Ukuran 150 x 120 x 15 cm Harga Terjangkau

Pallet Plastik adalah alat yang biasa digunakan sebagai alas atau tatakan barang terbuat dari bahan plastik. Pallet plastik ini memiliki beberapa tipe dari mulai one way pallet, medium duty pallet, heavy duty, hygiene duty pallet. Pallet heavy duty termasuk pallet yang memiliki spesifikasi yang tinggi dan tak heran kalau kekampuannya juga luar biasa.

Makanya, jangan berharap kalau kita membeli pallet plastik heavy duty dengan harga 200 ribuan misalnya. Jadi, semakin tinggi spesifikasi sebuah pallet tetu saja harganya semakin mahal. Jadi, harga yang Anda bayar akan sepadan dengan hasil yang akan Anda peroleh.

Karena ditujukan untuk mengangkat barang berat dan juga untuk tatakan racking gudang, maka pallet heavy duty dibuat dari bahan plastik pilihan, yaitu HDPE murni tanpa campuran. Karena memiliki bodi yang kuat dan kokoh, pallet ini tahan terhadapt sosokan garpu forklift maupun hand pallet.

Tak hanya itu, karena pallet plastik heavy duty terbuat dari bahan plastik murni pallet ini bisa digunakan untuk tatakan racking di Gudang. Sebagai tatakan racking di Gudang, pallet heavy duty memang jagonya karena pallet ini desain untuk bisa digunakan untuk tatakan racking Gudang. Hal ini tentu berbeda dengan Pallet Plastik ES 1210 yang juga bisa untuk racking, tetapi hanya 1000 an kg. Kalau pallet ini bisa sampai 1500 kg.

Pallet Plastik Heavy Duty Ukuran 150 x 120 x 15 cm
Pallet plastik heavy duty yang kami jual kali ini memiliki nama Pallet RR 1512.
Berikut spesifikasi lengkap pallet plastik heavy duty RR 1512:
  1. Ukuran: 150 x 120 x 15 cm
  2. Static load: 5000 kg
  3. Dynamic load: 2000 kg
  4. Racking load: 1500 kg
  5. Type: reversible
  6. Color: Yellow
Dengan spesifikasi tersebut, tentu Anda tidak perlu takut lagi dengan kemampuannya. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai tipe-tipe pallet tersebut silakan langsung menghubungi sales Primapallet. Kalau Anda berada disekitar cikarang Jababeka, bisa juga berkunjung ke gudang kami. Yang ingin mencoba pallet plastik murah bisa lihat di pallet plastik bekas.

Jenis-Jenis Pallet

- Tidak ada komentar
Primapallet.co.id - Jenis-Janis Pallet | Kelebihan Kekurangan. Pallet adalah sebuah alas datar yang menjadi tumpuan barang saat barang diangkat dengan forklift atau hand pallet Pallet.
Jenis -jenis pallet ternyata beraneka ragam, seperti pallet kayu, pallet plastik, pallet logam, pallet kertas. Masing-masing jenis pallet memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Jenis-Jenis Pallet


Di bidang logistik pengetahuan tentang pallet merupakan merupakan hal yang penting, karena pallet sangat berhubungan dengan aktifitas pergudangan, dan digunakan sebagai tempat menaruh barang. Kesamaan dimensi pallet memudahkan pengadaan atau desain rak, dalam tujuan memakai sisi panjang, lebar dan tinggi untuk tempat penyimpanan sementara.

Sejarah menunjukkan bahwa pemakaian pallet sudah cukup lama, desain awal abad ke-2 hanya disesuaikan untuk penyimpanan dan transportasi barang. Hal ini disebabkan teknologi Forklift yang mengangkut barang secara vertikal belum berkembang seperti saat ini. Selanjutnya pada tahun 1926 seiring dengan penggunaan Forklift yang lebih modern, pallet didesain untuk penyimpanan vertikal.

Dalam dunia industri, terutama industri pergudangan dan logistik pasti dikenal sebuah papan yang kadang menjadi tatakan pada saat produk dalam proses produksi, disimpan di gudang mau pun saat akan dipindahkan atau dikirim ke customer. Tatakan ini lah yang dikenal dengan nama pallet

Pallet  ini memiliki peranan yang sangat penting, tanpa tatakan yang disebut pallet ini, barang produksi tak akan mudah dipindah, ditata di gudang bahkan proses pengiriman jadi lambat. Untuk itulah pallet wajib ada apabila Anda ingin mempercepat rantai produksi.

Pemilihan pallet ini diperlukan pemahaman dari segi cara pemakaian, beban yang akan dimuat, type dan model pallet yang sesuai, serta bagaimana handling yang baik untuk penggunaan pallet sehingga pallet bisa awet, tidak mudah rusak.

Perlu Anda ketahui, sejalan dengan perkembangan zaman, pallet bisa dibedakan menjadi beberapa jenis:
1.Pallet Kertas
Pallet yang terbuat dar bahan kertas

2.Pallet Plastik
Pallet yang terbuat dari bahan plastik. Mengenal bahan pembuat pallet plastik.

3.Pallet Besi
Pallet yang terbuat dari bahan besi.

Pallet Plastik EN-4 1212 | Harga, Spesifikasi Pallet Medium Duty

- Tidak ada komentar
Primapallet.co.id - Pallet Plastik EN-4 1212 | Harga, Spesifikasi Pallet Medium Duty
Ukuran 120 x 120 x 16 cm
. Bagi yang sedang mencari pallet plastik medium duty dengan harga terjangkau segera hubungi Primapallet. Pallet plastik yang dikenal dengan nama Pallet EN-4 1212 ini memiliki beberapa keistimewaan di banding dengan tipe pallet lain. Harga pallet plastik ini juga terjangkau dan pallet ini juga bisa digunakan untuk tatakan racking.

Pallet Plastik EN-4 1212 | Harga, Spesifikasi Pallet Medium Duty


Kalau dilihat sekilas bentuknya tentu orang akan mengatakan kalau pallet Plastik EN-4 1212 ini mirip dengan Pallet Plastik ES-1210, yang pernah Prima pallet review. Bedanya, pallet ini memiliki ukuran 120 x 100 x 16 cm, dan secara desain juga agak berbeda bentuk jaringnya. Kalau Pallet ES jaringnya berbentuk menyilang, sedangkan pallet EN-4 bentuk jaringnya tidak menyilang.

Pallet Plastik EN-4 1212 | Harga, Spesifikasi Pallet Medium Duty


Agar barang atau produk yang ditaruh di atasnya tidak tergelincir pallet ini juga dilengkapi dengan beberapa ruber anti slip.

Spesifikasi, Harga Pallet EN-4 1212.


  1. Ukuran 120 x 120 x 16 cm
  2. Statik: 4000 kg, Dinamik: 1000 kg, Racking: 1000 kg
  3. Terbuat dari bahan plastik HDPE/plastik murni bukan campuran
  4. Warna biru
  5. Bisa digunakan untuk racking
  6. Memiliki alas yang kuat anti slip, aman dan mudah digunakan
  7. Memiliki penampang jaring
  8. Washabe dan Recyclable
  9. Non-reversible
  10. Material handling: hand pallet, forklift, stecker.
  11. Umumnya digunakan oleh pabrikan dan pergudangan
  12. Dapat digunakan oleh industri elektronik, kelistrikan, makanan dan minuman, petrokimia dan lain-lain
Pallet dengan panjang dan lebar 120 x 120 ini terbuat dari bahan plastik HDPE murni, sehingga kuat dan kokoh. Bagi Anda yang membutuhkan pallet plastik untuk kebutuhan Racking di gudang, maka pallet plastik ini sangat direkomendasikan. Selain digunakan untuk tatakan gudang juga cocok untuk tatakan pengiriman barang-barang berat.

Pallet Plastik EN-4 1212 | Harga, Spesifikasi Pallet Medium Duty


Pallet Plastik ini sangat cocok digunakan untuk industri pergudangan, industry makanan dan minuman, industri petrokimia, dalam kegiatan medis atau kesehatan, pertokoan, penataan barang di pabrik dan gudang serta kegiatan produksi lainnya.

Harga Pallet Plastik

Harga pallet plastik medium duty ini sangat terjangkau. Untuk informasi lebih jauh mengenai harga pallet dan spesifikasinya, Anda bisa menghubungi kami, Primapallet ke nomor yang tertera didalam website ini. Pallet plastik baru medium duty Primapallet ini, sekarang ini Ready stok di gudang kami.

Jual Pallet Plastik MM2100

- Tidak ada komentar
Primapallet.co.id - Jual Pallet Plastik MM2100. Apakah perusahaan / gudang Anda berada di Kawasan Industri MM2100 dan membutuhkan pallet plastik dan mencari penjual pallet plastik terpercaya? Anda sekarang ini berada di tempat yang tepat, karena Primapallet adalah supplier pallet plastik yang menjual pallet plastik baru dan pallet plastik bekas untuk kebutuhan di MM2100.

Kalau Anda belum mengenal MM2100 atau bahasa gaulnya MM 200 cepek Anda pasti bukan orang bekasi atau Cikarang. MM2100 ini adalah sebuah nama kawasan industri di daerah Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Di kawasan industri inilah tumbuh berkembang perusahaan-perusahaan dengan pabrik dan gudangnya. Para pemilik perusahaan tersebut tentu saja membutuhkan pallet plastik untuk mendukung industri mereka. Lalu dimanakan yang jual pallet plastik di MM2100?


Jual Pallet Plastik MM2100

Di dunia industri besar terutama sebuah kawasan industri seperti MM2100, proses penyimpanan, produksi dan distribusi akan selalu berlangsung setiap hari. Pallet plastik menjadi barang yang akan selalu dicari dan dibutuhkan, karena dengan pallet plastik ini kegiatan penyimpanan, distribusi dan pengiriman akan menjadi lebih efisien.

Pallet adalah suatu keharusan dalam rantai produksi, mengangkut barang tanpa pallet adalah mustahil apalagi produk Anda berat atau akan mengambil banyak waktu yang tebuag untuk memuat dan membongkar. Saat proses penyimpanan dalam gudang pun, pallet menjadi alat yang sangat beguna untuk tatakan di racking sehingga lebih rapi dan mudah ditemukan dan diambil kembali.

Ada ratusan lebih perusahaan di kawasan industri MM2100, berarti selain gedung/pabrik juga terdapat gudang yang membutuhkan pallet plastik. Kalau katakan lah 1 perusahaan membutuhkan 100 Pcs pallet, berapa pallet plastik yang dibutuhkan dalam 1 bulan?

Apakah Anda mencari penjual pallet plastik untuk kebutuhan pabrik atau gudang Anda yang berada di kawasan industri MM2100? Segera hubungi Primapallet. Primapallet adalah distributor pallet plastik baru dan bekas dalam berbagai ukuran. Yang sedang cari pallet racking baca pallet plastik ES 1210.

Yang lebih memberikan keuntungan untuk Anda yang tinggal di kawasan industri MM2100 adalah jarak antara MM2100 dengan perusahaan dan gudang kami, Cikarang,  tidak jauh, sehingga pallet plastik yang Anda beli bisa kami kirim langsung dengan armada kami.

Mengenal Bahan Pembuat Pallet Plastik

- Tidak ada komentar
Primapallet.co.id - Mengenal Bahan Pallet Plastik. Pallet plastik memili bentuk dan desain yang berbeda-beda, ada yang lebih kecil ada yang standar ada juga yang sangat besar, sehingga jenisnya macam-macam. Kalau dilihat dari bahan yang digunakan untuk membuat pallet, pun bermacam-macam, ada yang terlihat kuat dan kokoh, ada yang lentur dan tahan terhadap panas. Kalai ini kita akan mengenal lebih jauh bahan untuk membuat pallet plastik.

Bahan Pallet Plastik
Berbeda dengan tipe pallet lain, pallet plastik memilki tipe dan ukuran yang bermacam-macam. Ada 4 tipe pallet plastik, yaitu:
One Way Series
Medium duty series
Heavy duty series
Hygine duty series

Kalau dilihat dari spesifikasinya, ke empat tipe pallet tersebut jelas berbeda-beda. Masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda termasuk bahan untuk membuatnya, seperti Contoh antara pallet plastik one way series dengan pallet plastik medium duty berikut ini:

Mengenal Bahan Pembuat Pallet Plastik


Pallet plastik One way series terbuat dari plastik PPC sedangkan pallet plastik medium duty…. terbuat dari bahan  HDPE Mix. Karena untuk kebutuhan pengiriman barang atau ekspor pallet one way dibuat dengan bahan plastik lebih ringan agar bisa mengurangi biaya pengiriman, maka dibuat dengan bahan PPC.

Sedangkan pallet medium duty, karena dibutuhkan untuk kebutuhan tatakan secara racking digudang maka dibuat dengan bahan HDPE Mix yang lebih kuat dan berat dibandingkan dengan pallet one way series.

Pallet Plastik PP dan HDPE
Pallet plastik dengan bahan PP dan HDPE adalah pallet plastik yang yang sekarang ini banyak beredar di pasaran.

Pallet Plastik PP
Pallet plastik dengan bahan PP 100% biasanya lebih keras dan kaku daripada jenis HDPE. pallet dari bahan ini cocok untuk area dengan suhu tinggi dan mampu menahan beban berat sekalipun secara seimbang sehingga lebih stabil ketika ditumpuk. Pallet dengan bahan PP ini cenderung  warnanya menjadi hitam. Tapi ada juga yang berwarna seperti pallet plastik 0ne way series berwarna.Contohnya:

Mengenal Bahan Pembuat Pallet Plastik


Pallet plastik D4-1111-11 dan pallet plastik D-1111-6. 

Pallet plastik kualitas baik ukuran 110 x 110 cm ini ini diperuntukkan untuk kegiatan pengiriman atau ekspor-impr barang. Pallet D4-1111-11 memiliki tinggi 12 cm, sedangkan pallet D-1111-6 tingginya 15 cm.

Pallet Plastik HDPE
Pallet plastik HDPE artinya pallet plastik yang bahan pembuatnya berasal dari bahan plastik HDPE 100%. Pallet ini kokoh, tahan lama, cukup tahan benturan dan memiliki kekuatan tekanan yang tinggi. Pallet tipe ini biasanya memiliki warna cerah, atau biru. Contoh pallet yang menggunakan bahan HDPE adalah pallet racking ES 1210

Mengenal Bahan Pembuat Pallet Plastik


Plastik memiliki banyak jenis, sehingga pallet plastik juga memiliki bahan yang berbeda-beda. Ada perusahaan penjual pallet yang menggunakan HDPE serta PP, namun ada juga yang menggunakan komposit dan campuran kedua bahan yang sudah disebutkan.

Selain itu ada juga pallet plastik dengan bahan Campuran HDPE dan PP pada pallet dapat ditemukan pada varian daur ulang. Biasanya jenis ini sering digunakan untuk pengiriman ekspor karena harganya lebih murah. Ada juga jenis daur ulang lainnya yaitu ACM (Advanced Composite Material) yang juga digunakan untuk ekspor, namun bahannya adalah plastik dari sampah/limbah.

Demikian tadi kita mencoba mengenal Bahan Pembuat Pallet Plastik, harapan kami dengan mengenal bahan pembat pallet ini Anda semakin bisa mengenali pallet plastik manakah yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhkan? Apabila masih ingin tahu lebih banyak segera hubungi sales kami.