6 Faktor Penentu Proses Pengiriman Barang Berhasil

Primapallet.co.id  - 6 Faktor Penentu Proses Pengiriman Barang Berhasil - Dalam penjualan, selain kualitas barang yang akan dikirim, proses pengiriman barang juga menjadi penentu keberhasilan penjualan tersebut tersebut sampai kepada konsumen. Kita bisa menjual banyak barang tetapi pengiriman selalu gagal Karena kualitas barang yng kurang terjamin, rusak ditengah jalan dan factor lainnya.

6 Faktor Penentu Proses Pengiriman Barang Berhasil


Agar proses pengiriman barang berhasil, ada beberapa factor yang menentukan. Proses pengiriman barang merupakan suatu proses yang tidak mudah dan membutuhkan ketepatan agar barang yang sampai kepada konsumen sesuai dengan pesanan mereka dan dalam kondisi baik.

6 Faktor Penentu Proses Pengiriman Barang Berhasil
1. Ketepan Produk yang akan dikirim
Dalam proses pengiriman barang, perlu diperhatikan ketepatan produk yang akan dikirimkan agar sesuai dengan pesanan konsumen, maka dari itu penyimpanan barang yang teratur juga menjadi faktor penentu pengiriman dapat berjalan dengan lancar. Penyimpanan barang dapat disimpan di dalam gudang dengan diurutkan terlebih dahulu menggunakan pallet plastik.

2. Sifat barang yang akan dikirimkan.
Kita harus tahu dengan pasti apa barang yang akan dikirim, apa nama barangnya, bagaimana sifatnya, apakah mudah rusak, mencair, atau mudah membusuk. Barang-barang yang mudah rusak dan tidak tahan lama harus disalurkan dengan cepat agar masih bagus saat diterima konsumen. Contoh barang yang mudah rusak yaitu makanan dan minuman.

3. Faktor ketiga bentuk pengemasan produk
Mulai dari barang diambil dari Gudang, diangkut lalu dimasukkan ke dalam container dibutuhkan waktu yang cepat dana aman, sehingga pada saat proses pemindahan tidak rusak dan kualitas masih terjamin. Untuk itulah barang yang akan dikirim dikemas dengan pallet plastik, sehingga barang mudah dipindahkab dan terlindungi dari benturan langsung dengan tanah/lantai dan menjaga kelembaban.

4. Faktor keempat adalah keadaan pasar dan konsumen dari produsen tersebut.

Konsumen yang berjumlah banyak akan menyebabkan tingkat penjualan meningkat. Proses distribusi harus dilakukan dengan cepat agar konsumen tidak perlu menunggu lama sampai barang diterima.

5. Faktor geografis dari konsumen.

Konsumen bisa berasal dari berbagai wilayah di dalam negeri mau pun luar negeri. Konsumen yang tersebar luas ini memerlukan saluran distribusi yang tepat agar barang dapat dikirim dengan cepat dan lancar.

6. Faktor ketiga adalah kredibilitas pihak distributor.
Distributor yang dipilih haruslah distributor yang sudah terpercaya. Distributor harus mampu melakukan proses pengiriman dengan tepat dan cepat sehingga citra produsen tidak menjadi buruk.

Itulah 6 Faktor Penentu Proses Pengiriman Barang Berhasil, ketepatan dan kecepatan merupakan kunci sukses proses pengiriman barang. 6 faktor tersebut perlu kita perhatikan kalau ingin proses pengiriman barang berhasil dan penjualan Anda pun meningkat. Bagi yang mencari pallet plastik untuk tatakan digudang, sebelum di kirim segera hubungi Primapallet, distributor pallet plastik yang jual pallet dengan harga pallet plastik murah.

0 on: "6 Faktor Penentu Proses Pengiriman Barang Berhasil"